Kenapa Masyarajat Indonesia Lebih Memilih Mencari Kerja Di Luar Negeri?

2

 Iya memang sulit, karena pada dasarnya Indonesia itu Lawless, antah berantah/anarki.

Sudah disebut herd stupidity atau kebodohan akut loh sama orang luar negeri.
Saya beri beberapa contoh saja..

Anda tinggal di Jakarta, kemudian anda membaca buku hukum pidana di rumah anda.. Terlihat indah sekali peraturan nya, seperti siapa yang membuat hingar-bingar pada malam hari atau tanda bahaya palsu pada malam hari bisa dipidana, namun kenyataan nya peraturan hukum itu tidak dilaksanakan oleh masyarakat kita yang masih bodoh, bodoh nya keterlaluan.

Kemudian setelah anda mau tidur, tiba-tiba bau piloks/bau cat yang masuk ke perkarangan anda dan bau nya lama sekali, sampai anda sesak nafas dan tenggorokan sakit menghirup gas beracun, ternyata itu tetangga anda yang kemarin juga ditegor membakar sampah sampai asap nya masuk pekarangan rumah, dan kali ini dia membuka bengkel di kawasan yang seharusnya perumahan. Anda tegor bau nya bikin mau pingsan, sesek nafas, namun tetangga anda tetap bilang "saya kan lagi cari duit, ya gimana", kalau kesabaran sudah habis bisa dilaporkan dan dicabut izin usaha nya karena merugikan kesehatan orang lain. Tidak ada perkataan " maaf ya mas atau apa, kecuali keras kepala dan egoisme yang melanggar hukum, sampai harus dibilangin "KALAU SAYA MATI, ANDA TANGGUNG JAWAB YA", langsung tau diri dan mencoba agar bau asap, dan gas kimia nggak ngotorin lingkungan rumah.

Malam nya anda keberisikan juga, karena banyak preman atau pemakai obat, balapan liar di jalan raya depan rumah anda, dan Polisi diam saja.. Padahal suara knalpot motor ada regulasi nya, padahal ngebut-ngebutan di jalan umum tidak boleh, padahal di jalan raya ada CCTV, tapi Polisi diam saja. Terkecuali, anda punya backup seperti RT/RW dan Pengacara, kalau orang biasa bagaimana?


Nah, Sekarang Dipikir Lagi… Siapa yang mau tinggal di Negara Sampah? Dimana Diri Kita Saja Tidak Bisa Dihargai? Yang Ada Dibikin Tidak Betah? Ya Kan?

Saya, kalau bisa pindah dari Indonesia, sudah pindah ke Jepang, karena memang saya orang nya taat aturan dan tidak bisa hidup seolah hukum itu hanya diatas kertas, tidak bisa hidup seolah tidak memiliki budaya kesopanan. Saya tidak bisa, dan tidak saya saja satu-satu nya orang yang berfikir seperti ini.

Indonesia ini terkutuk, tidak akan bisa menjadi negara maju, perlahan orang pintar, pindah ke negara yang lebih maju. Nanti Indonesia lama-lama ambruk, lihat saja.

Kenapa Masyarajat Indonesia Lebih Memilih Mencari Kerja Di Luar Negeri?


Pakai baju lusuh, kumel, bisa nya hanya teriak-teriak di jalan raya bikin gaduh, mengeluarkan kata-kata kotor, anda sebagai orang tua yang benar harus nya bagaimana? Mengajarkan anak nya dengan baik, namun kalau kapasitas otak orang tua nya preman pasar yah, tidak akan bisa dibandingkan dengan kapasitas orang tua yang bekerja sebagai pramugari. Jika 90 persen anak-anak nya terdidik oleh orang tua berkapasitas tinggi, Indonesia bisa maju dan orang tidak mencoba melarikan diri, namun kalau 90 person nya kapasitas otak preman, yah nasib Indonesia seperti sekarang.

Edit: Gak nyangka bisa viral begini. Makasih dan mohon maaf kalau ada kata-kata menyinggung, niat nya saya cuman mau sekedar curhat.

Kenapa Masyarajat Indonesia Lebih Memilih Mencari Kerja Di Luar Negeri?


Post a Comment

2 Comments
* Tolong Jangan Ngespam Ya. Semua komentar akan ditinjau oleh Admin.
Post a Comment