Al Quran Lengkap Tapi Kenapa Tidak Ada Dinosaurus Disebut?

2

 Pertanyaannya kurang menantang, sini saya tambahin:

1. Al-Qur'an kan lengkap, tapi kenapa tidak ada Adolf Hitler?
2. Al-Qur'an kan lengkap, tapi kenapa tidak ada Mao Zedong?
3. Al-Qur'an kan lengkap, tapi kenapa tidak ada Joseph Stalin?


Al Quran Lengkap Tapi Kenapa Tidak Ada Dinosaurus Disebut?

Sekarang senjata bully-nya bertambah lagi: "Mana nih katanya Al-Qur'an lengkap, tapi kok tidak ada Adolf Hitler, Mao Zedong, dan Joseph Stalin?" Aduh muslim gak bisa jawab lagi...

Tidak ada ayat Al-Qur'an yang mengatakan bahwa Al-Qur'an adalah kitab yang lengkap, ayat-ayat Al-Qur'an hanya mengatakan bahwa Al-Qur'an adalah kitab yang "sempurna secara tersirat".

الٓمّٓ ذٰلِكَ الْكِتٰبُ لَا رَيْبَ  ۛ  فِيْهِ  ۛ هُدًى لِّلْمُتَّقِيْنَ

Alif Lam Mim. Kitab ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertakwa. {Al-Baqoroh ayat 1-2}


اِنَّاۤ اَنْزَلْنَاۤ اِلَيْكَ الْكِتٰبَ بِا لْحَقِّ فَا عْبُدِ اللّٰهَ مُخْلِصًا لَّهُ الدِّيْنَ

Sesungguhnya Kami menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad) dengan kebenaran. Maka sembahlah Allah dengan tulus ikhlas beragama kepada-Nya. {Az-Zumar ayat 2}


وَهٰذَا كِتٰبٌ اَنْزَلْنٰهُ مُبٰرَكٌ فَا تَّبِعُوْهُ وَا تَّقُوْا لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُوْنَ

Dan ini adalah Kitab yang Kami turunkan dengan penuh berkah. Ikutilah, dan bertakwalah agar kamu mendapat rohmat. {Al-An'am ayat 155}


اَفَلَا يَتَدَبَّرُوْنَ الْقُرْاٰ نَ ۗ وَلَوْ كَا نَ مِنْ عِنْدِ غَيْرِ اللّٰهِ لَوَجَدُوْا فِيْهِ اخْتِلَا فًا كَثِيْرًا

Maka tidakkah mereka menghayati Al-Qur'an? sekiranya (Al-Qur'an) itu bukan dari Allah, pastilah mereka menemukan banyak hal yang bertentangan di dalamnya. {An-Nisa ayat 82}


Ayat-ayat di atas menunjukkan secara tersirat bahwa Al-Qur'an adalah kitab yang sempurna sebagai pedoman hidup manusia.

Jadi kenapa di dalam Al-Qur'an tidak ada Dinosaurus, Adolf Hitler, Mao Zedong dan Joseph Stalin? Supaya Al-qur'an menjadi kitab yang portable (mudah dibawa) dan mudah dihafal. Kalau Al-qur'an menceritakan semua nama hewan, nama tumbuhan, atau nama manusia, pasti nanti Al-qur'an akan jadi kitab yang tebalnya luar biasa dan akan sulit dihafal karena isinya sangat banyak.

Coba bayangkan buku IPA anak SD, ditumpuk dengan buku IPA anak SMP, ditumpuk dengan buku biologi anak SMA, jika satu buku rata-rata tebalnya adalah 2 cm × 12 buku, maka total ketebalan buku yang ditumpuk menjadi 24 centimeter. Itu baru buku biologi dari sekolah, belum termasuk buku-buku biologi yang lainnya seperti buku ensiklopedia hewan, buku ensiklopedia tumbuhan, buku ensiklopedia alam semesta dll yang kalau ditumpuk pasti akan lebih tebal dari 1 meter.

Jangankan Al-Qur'an, buku-buku biologi di sekolah saja tidak ada yang menyebutkan nama Dinosaurus, kalaupun ada, pasti nama-namanya tidak lengkap, kalau semua nama Dinosaurus ditulis lengkap di buku biologi sekolah, yang ada nanti otak siswa bisa meledak.

Kalau bertanya soal kelengkapan, maka "google" lebih lengkap, kalau begitu kenapa tidak beriman saja kepada google, kan google lebih lengkap?


Al Quran Lengkap Tapi Kenapa Tidak Ada Dinosaurus Disebut?

Lihat gedung google data center, semua informasi yang bermanfaat dan informasi yang tidak bermanfaat tersimpan disitu. Allah bisa saja membuat kitab yang lengkap, tapi nanti besarnya akan seperti gedung google data center, gedung google data center luasnya setara dengan 24 stadion GBK.


Al Quran Lengkap Tapi Kenapa Tidak Ada Dinosaurus Disebut?



Al-Qur'an saja yang tebalnya cuma sekitar 2 centimeter banyak yang belum mampu menghafal semua isinya, bagaimana kalau Al-Qur'an sebesar 24 stadion GBK ditumpuk jadi satu? Siapa yang mampu menghafalkan informasi sebanyak ini?

Al-Qur'an adalah kitab "signs" bukan kitab "science". Jika ada "science" yang diceritakan di dalam Al-Qur'an, maka itu adalah bagian dari "signs" yang diberikan oleh Allah, supaya manusia mau berpikir bahwa alam semesta ini ada karena diciptakan oleh Allah.

Post a Comment

2 Comments
* Tolong Jangan Ngespam Ya. Semua komentar akan ditinjau oleh Admin.
Post a Comment