Al Quran Lengkap Tapi Kenapa Tidak Ada Dinosaurus?

2

Ya admin bukan orang yang Allah SWT pilih untuk dijadikan pelajaran dalam Alquran.

Bukan nabi, bukan keluarga nabi, bukan orang soleh yang disucikan untuk memberi hikmah.

Tapi Alhamdulillahnya bukan dijadikan contoh yang buruk seperti Fir'aun dan Abu Lahab juga.

.Sayangnya dulu Ashabul Kahfi melihara anjing, jadinya Allah SWT memilih anjing untuk dijadikan hikmah dalam firmanNya. Andai saja dulu Ashabul Kahfi melihara t-rex, pasti t-rex yang akan masuk ke dalam firmanNya.


Al Quran Lengkap Tapi Kenapa Tidak Ada Dinosaurus?


Lalu apakah itu berimplikasi eksistensi t-rex menjadi mustahil?

وَاِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلٰۤىِٕكَةِ اِنِّيْ جَاعِلٌ فِى الْاَرْضِ خَلِيْفَةً ۗ قَالُوْٓا اَتَجْعَلُ فِيْهَا مَنْ يُّفْسِدُ فِيْهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاۤءَ ۚ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ ۗ قَالَ اِنِّيْٓ اَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُوْنَ ﴿البقرة : ۳۰﴾

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, “Aku hendak menjadikan khalifah di bumi.” Mereka berkata, “Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?” Dia berfirman, “Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”

(QS. Al-Baqarah: 30)


Dalam Bahasa Arab, khalifah itu maknanya ganda:

1. Pemimpin.
2. Pengganti.

Jadi, sebelum Nabi Adam AS diturunkan ke bumi, ia menggantikan pemimpin yang udah ada sebelumnya di bumi. Pemimpin sebelumnya makhluk yang mana, ya itu gaib (fakta yang tidak bisa kita indera).

Di Indonesia aja, yang masuk kriteria manusia purba ada 8–10 spesies. Belum di cina, belum di amerika. Belum di zaman pangea (Pangea merupakan seperbenua yang sangat besar pada Zaman Paleozoikum dan Mesozoikum sekitar 250 juta tahun lalu, sebelum akhirnya terbelah menjadi beberapa bagian)

At one point, posisi khalifah itu bisa dipegang spesies mamalia kecil yang survive setelah bumi dihantam asteroid yang menyebabkan punahnya dinosaurus purba.

Kalau ditarik mundur lagi, at one point posisi khalifah itu dipegang spesies bakteri kuno.

Post a Comment

2 Comments
* Tolong Jangan Ngespam Ya. Semua komentar akan ditinjau oleh Admin.
Post a Comment