TIPS CARA MUDAH IRIT BAHAN BAKAR

2
TIPS CARA MUDAH IRIT BAHAN BAKAR

Kali ini admin akan memberikan tips ara mengemudi adalah salah satu Faktor terbesar dalam menentukan konsumsi bahan bakar mobil kalian, dan kali ini saya akan memberikan kepada kalian tips tips bagaimana cara mengemudi dan bagaimana cara berperilaku supaya konsumsi bahan bakar mobil kalian jadi lebih Maksimal.

1. Kondisi Mesin Prima, terutama mesinnya dan pada saat memanaskan mesin tidak perlu berlama lama karena memanaskan mobil secara berlebihan memboroskan bahan bakar (bbm)

Mesin dizaman sekarang ini, sudah dirancang untuk tidak perlu memanaskan terlalu lama, kalian bisa memanaskan hanya 30 detik hingga 1 menit saja maksimal waktu pemanasan adalah ketika pemutaran mesin kembali disaat 800 rpm.

2. Kurangin Beban, dengan adanya barang barang yang tidak perlu di dalam mobil lebih baiknya, diturun kan saja. Tanpa kalian sadari, kalau kalian membawa muatan barang barang yang berelbeihan akan secara tidak langsung akan membuat boroskan bahan bakar (bbm).

3. Atur SUHU AC, supaya dengan kebutuhan kalian menyalakan AC dengan Pendingin Maksimal akan mempeburuk Konsumsi Bahan Bakar, padahal sering kali kalian membutuhkan SUHU dingin, maka Aturlah AC dengan SUHU sesuai dengan kalian inginkan dan kalian bisa kurangin lagi pendingin nya disaat Malam Hari atau disaat Hujan.

4. Kecepatan Konstan, jaga kecepatan dan jangan lakukan Akselarsi mendadak, dengan itu adalah faktor terutama memboroskan bahan bakar (bbm). Kalau kalian semakin sedikit Akselarsi maka akan semakin irit pula pemakaian bahan bakar (bbm) di mobil kalian, untuk itu berakselarsi lah dengan secara halus ketika mulai menjalankan kendaraan kalian.

5. Jangan Berhenti Dengan Kondisi Mesin Menyala Terlalu Lama, Walaupun mesin mobil sudah canggih dan teknologinya sudah maju, berhenti dalam kondisi mesin menyala dalam waktu yang lama tidak akan membuat mobil kamu irit BBM. Oleh karena itu, jika kamu memang ingin berhenti dalam waktu yang lama untuk beristirahat ketika perjalanan jauh, alangkah baiknya mesin mobil dimatikan saja.

6. Tidak sering-sering memanaskan kendaraan, Memanaskan kendaraan sebelum digunakan, atau walau seharian hanya terparkir di rumah, bukanlah sesuatu  yang asing. Mungkin kalian juga yang salah satunya rutin memanaskan kendaran. Sebenarnya, memanaskan kendaraan sebelum menggunakannya bukanlah kewajiban. Terlebih untuk motor berteknologi injeksi.

Malah, Anda disarankan langsung mengendarai motor atau mobil, sesaat setelah mesinnya dinyalakan. Dengan begitu, motor dapat mencapai temperatur yang diperlukan dengan lebih cepat. Jadi, Anda pun bisa menghemat pemakaian bensin.

7. Memilih tempat teduh saat parkir, cara membuat mobil irit BBM selanjutnya adalah dengan terus memilih tempat teduh untuk parkir. Mengapa? Karena semakin dingin mobil, akan semakin sedikit bahan bakar yang menguap dari tangki. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghemat bensin, kan?

Selain berguna untuk mengirit bahan bakar, memarkir di area yang teduh juga bisa melindungi cat mobil agar tidak mudah pudar. Begitu juga dengan kualitas kursi di dalamnya.

Itulah beberapa tips yang admin bisa berikan, jadikan perjalanan kalian bagaikan kompetisi Hemat bahan bakar (bbm).

Post a Comment

2 Comments
* Tolong Jangan Ngespam Ya. Semua komentar akan ditinjau oleh Admin.
  1. Barang Elektronik Murah disini ya...silahkan kunjungi:


    https://justpaste.it/afzmu

    ReplyDelete
Post a Comment