Sejarah Berdirinya dan Perkembangan LG

1

Sejarah Berdirinya dan Perkembangan LG

LG termasuk perusahaan terbesar yang membuat sejarah besar di Korea Selatan bersama dengan perusahaan lain seperti Samsung dan Hyundai. LG juga merupakan perusahaan yang memproduksi begitu banyak barang listrik seperti televisi, mesin cuci, dan AC.

Sebelum LG menjadi raksasa elektronik, perusahaan ini awalnya merupakan produsen produk kesehatan. Semuanya dimulai ketika Koo In-Hwoi memecat Lucky Chemical Industri pada tahun 1957 setelah kegagalannya dalam bisnis ritel.

Perusahaan menjual krim wajah bermerk Lucky yang terus menerima permintaan tinggi dari konsumen meskipun harganya cukup tinggi. Merek Lucky juga menghasilkan beberapa produk kesehatan lainnya seperti pasta gigi, sabun, dan deterjen laundry untuk memenuhi kebutuhan pasar Korea Selatan.

Sejarah Berdirinya dan Perkembangan LG

Untuk mengembangkan bisnisnya, Lucky Chemical mengambil tindakan untuk mendirikan GoldStar Co. Ltd pada tahun 1958 setelah Perang Korea untuk membantu Korea Selatan bangkit dari abu.
Sejak saat itu GoldStar telah menghasilkan radio pertama Korea Selatan. Bahkan beberapa produk listrik juga diproduksi untuk pasokan ke Korea Selatan seperti televisi, kulkas, mesin cuci dan AC.

Kemudian, Lucky lebih dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi produk peralatan rumah tangga yang tidak ditemukan di luar Korea Selatan dan GoldStar menghasilkan banyak barang listrik.
Pada era 90-an, kedua perusahaan telah bergabung membentuk Lucky-GoldStar dan akhirnya menjadi LG Electronics.

Akronim LG juga dikaitkan dengan slogan perusahaan "Life's Good" yang terus membuat LG begitu global. Namun, warisan Lucky Chemical Industri masih ada sampai sekarang melalui LG Chem dan LG Household. LG beruntung telah berhasil memperoleh perusahaan elektronik Zenith Electronics yang berbasis di Amerika.

Itu banyak membantu LG dalam transfer teknologi dan mendorong ke era globalisasi perusahaan.
Memasuki tahun 1997 LG Electronics telah menghasilkan ponsel digital CDMA pertama di dunia.
Tak lama setelah itu, LG bergabung dengan perusahaan Norwegia Philips untuk memasang LG Philips untuk menjual televisi layar LCD.

Langkah awal LG kurang mendapat perhatian dunia karena permainan persepsi bahwa produk dari perusahaan berkualitas buruk. Hal ini memungkinkan LG untuk mendistribusikan produk-produknya melalui rantai ritel seperti KMart dan Walmart.

Berikutnya LG akan mencoba membuat tagline berdasarkan pesaing mereka seperti "Ideas for Life" dari Panasonic dan "Like No Other" Sony sehingga tagline "Life's Good" memiliki koneksi kuat ke LG melalui penggunaan akronim.

Strategi ini berhasil dan pada tahun 2005 LG menjadi salah satu top 100 merek di dunia dan bahkan pertumbuhan perusahaan meningkat 14% di tahun 2006.
Saat ini LG telah berkembang ke banyak perusahaan seperti LG Display yang menjadi salah satu produsen panel plasma terbesar di dunia.

Sejarah Berdirinya dan Perkembangan LG

Bahkan pembentukan LG Solar Energy memungkinkan LG Chem untuk menyuplai beberapa komponen untuk produksi produk LG Electronics. Hal ini membuat LG tidak lagi harus bergantung pada perusahaan lain untuk mendapatkan bahan dasar manufaktur listrik. Semuanya adalah sejarah dan LG berhasil menjadi salah satu produsen elektronik terbesar di dunia

Post a Comment

1 Comments
* Tolong Jangan Ngespam Ya. Semua komentar akan ditinjau oleh Admin.
  1. Jual beli barang elektronik terpercaya:

    https://justpaste.it/7iyz5

    ReplyDelete
Post a Comment