4 Pulau Misterius Di Dunia

1

 

4 Pulau Misterius Di Dunia


Meski dianggap sebagai tempat wisata, keberadaan empat pulau yang masih dianggap misteri lewat artikel ini:

1. Zalzala Koh, Pakistan

4 Pulau Misterius Di Dunia

Gempa bumi yang terjadi di Pakistan pada tahun 2013 secara tidak sengaja menciptakan sebuah pulau yang sebelumnya tidak pernah ada di peta. Penduduk setempat menyebutnya Pulau Gempa karena tidak memiliki nama.

2. Pulau Socotra, Yaman

4 Pulau Misterius Di Dunia

Keanekaragaman flora dan fauna di Socotra bisa membuat pengunjung pulau ini serasa berada di dunia fantasi. Mengutip laporan Harian Metro, para ilmuwan berhasil menemukan 700 spesies endemik yang belum pernah ditemukan di tempat lain di dunia. Salah satu tanaman yang hanya bisa ditemukan di Socotra adalah pohon Darah Naga.

3. Pulau Partridge, Kanada

4 Pulau Misterius Di Dunia

Terletak di Saint John, banyak orang bertanya-tanya tentang penggunaan pulau itu setelah ditutup untuk umum sejak 1941.

Pulau Partridge pernah menjadi stasiun karantina resmi bagi imigran asing yang ingin memasuki Kanada. Untuk mencegah penyakit menular seperti cacar masuk ke negara itu, pihak berwenang memerintahkan semua imigran untuk tinggal di pulau sementara sebelum diizinkan masuk ke Kanada.

4. Pulau Mata Terapung, Argentina

4 Pulau Misterius Di Dunia

Produser film Argentina Sergio Neuspiller menemukan Floating Eye Island pada tahun 2016. Yang membuat pulau ini menarik adalah bentuknya yang seperti bulan dengan saluran air di salah satu sisinya yang membuatnya terlihat seperti mata manusia.

Apalagi pulau ini konon berputar pada porosnya sendiri dan belum pernah ditemukan di tempat lain. Penemuan ini membuat Sergio sangat senang hingga memutuskan untuk memberitahu dunia tentang keberadaan pulau ini melalui sebuah film.




Post a Comment

1 Comments
* Tolong Jangan Ngespam Ya. Semua komentar akan ditinjau oleh Admin.
Post a Comment