Heboh, Suporter Jepang Bersihkan Sampah Usai Nonton Piala Dunia Qatar 2022, Banjir Pujian!

1


Sebagaimana kita tahu bersama kalau budaya bersih-bersih sepertinya sudah mendarah daging un tuk orang-orang Jepang, heboh beberapa video tersebar usai Timnas mereka meraih kemenangan bersejarah melawan Jerman, para fans Jepang tidak lupa dan tinggal diam tetap membersihkan sampah yang ada di stadion Qatar. Dilansir dari Metro, para fans tetap tinggal di Stadion Internasional Khalifa atau Stadion Al Bayt untuk memungut dan mengumpulkan sampah yang berserakan ke kantong plastik.

Sembari mengenakan jersey dengan atribut lengkap, para suporter Jepang terlihat berjalan diantara kursi stadion penonton, membawa kantong plastik besar dan memungut sisa sampah termasuk bendera tim Jerman. Menariknya, aksi bersih-bersih ini bukanlah kali pertama bagi mereka. Kebiasaan membersihkan stadion merupakan salah satu ciri khas para fans Jepang. Selama Piala Dunia Qatar 2022, ini merupakan kali kedua para fans Samurai Blue membersihkan stadion tersebut.

Dan ternyata para pemain timnas Jepang juga sering kali melakukan hal serupa. Punggawa Samurai Blue sering kali meninggalkan ruang ganti mereka dalam keadaan super kinclong. Sebagaimana terlihat dalam unggahan FIFA, para pemain merapikan handuk, botol minum dan sisa makanan mereka dengan sangat rapih. Mereka bahkan meninggalkan ucapan terimakasih bersama beberapa burung orgiami buatan mereka.

Terlepas dari kemenangan fantastik atas Jerman, Jepang sudah mencuri hati para pencinta sepakbola. Seperti yang baru heboh ini yakni kedisiplinan dan kebersihan yang seolah sudah menjadi bagian dari budaya mereka disana."Sungguh sebuah contoh bagi semua tim" kata salah satu koordinator umum FIFA, Priscilla Janssens dalam sebuah kesempatan memuji aksi timnas Jepang di Piala Dunia.


Saat mereka diwawancarai untuk apa mereka membersihkan sampah yang bukan milik mereka? Mereka pun menjawab dengan tegas. "Kami orang-oran gJepang tidak penah meninggalkan sampah di sekitar kami. Kami menghormati tempat tersebut." ucap seorang perempuan Jepang. Warga Qatar pun dibuat takjub dengan aksi suporter Jepang tersebut, kemudian merekamnya dan mengunggah video itu di media sosial. Sontak aksi suporter Jepang membersihkan sampah di Stadion Al Bayt itu pun mencuri perhatian dan banjir pujian dari masyarakat dunia.


Post a Comment

1 Comments
* Tolong Jangan Ngespam Ya. Semua komentar akan ditinjau oleh Admin.
Post a Comment